Yuk, Lihat Manfaat Lain Dari Enam Buah Ini!

Yuk, Lihat Manfaat Lain Dari Enam Buah Ini!

Kalau mendengar kata ‘buah’ apasih yang terbayang di benak kalian? Warnanya yang segar? Rasanya yang manis? Atau mungkin manfaat buah tersebut? Perlu diketahui bahwa buah yang kalian nikmati memiliki banyak zat gizi yang dibutuhkan bagi tubuh, lho. Membantu kalian untuk tetap kuat dan bugar menjalani kegiatan sehari-hari. Wah, rasanya kita harus banyak berterima kasih dengan para petani lokal yang sudah memanen buah-buahan, ya?

Nah, apakah kalian juga tahu kalau setiap buah memiliki manfaat yang berbeda-beda? Cari tahu yuk, di bawah ini manfaat apa saja yang terkandung pada setiap buah! Siapa tahu, bisa bikin kamu jadi lebih rajin mengonsumsi buah.

1. Buah Apel

(Foto: unsplash.com)

Apel mengandung banyak serat yang baik bagi tubuh, jadi nggak heran kalau apel jadi salah satu buah yang digemari bagi para orang yang sedang menjalani diet. Serat pada apel sendiri dapat memperpanjang durasi kenyangmu. Selain itu, memakan buah ini juga baik untuk otak serta jantung, bahkan beberapa studi menyatakan bahwa apel membantu menurunkan tekanan darah tinggi dan mengendalikan kadar kolesterol agar tetap normal. Dan bagi orang usia lanjut, kandungan flavonoid dalam apel dapat mencegah demensia.

2. Buah Nanas

(Foto: unsplash.com)

Buah tropis yang punya rasa yang sangat unik ini cocok untuk dijadikan camilan sehat di siang hari. Kalau di Indonesia bisa diolah menjadi rujak dan dicocol sambal kacang yang khas. Selain rasanya yang enak, buah berwarna kuning ini ternyata mengandung zat anti-radang yang cukup tinggi dan bisa bikin kita lebih kebal terhadap infeksi. Selain itu, nanas juga punya enzim yang menghindarkan kita dari risiko penyakit jantung.

3. Buah Mangga

(Foto: unsplash.com)

Sering mendengar kandungan beta-karoten? Kalau kamu sering mengonsumsi buah atau sayuran pasti sudah tidak asing lagi dengan istilah tersebut. Faktanya, beta-karoten memiliki kandungan yang tinggi pada buah mangga dan manfaat bagi kesehatan tulang serta sistem imun. Cara kerja kandungan ini di dalam tubuh adalah dengan bertransformasi menjadi vitamin A sehingga baik bagi tulang dan kekebalan tubuh.

4. Buah Jambu Biji

(Foto: organicfacts)

Jambu biji sudah terkenal jadi salah satu makanan untuk membantu penyembuhan demam berdarah, karena buah ini dapat meningkatkan jumlah kadar trombosit pada tubuh. Beberapa penelitian sudah membuktikan bahwa jambu biji memiliki suatu zat yang bisa merangsang produksi trombosit, jadi baik bagi untuk memulihkan tubuh. Selain itu, kandungan vitamin C jambu biji sangat tinggi, yaitu sekitar 90 mg per 100 gram buah.

5. Buah Pisang

(Foto: unsplash.com)

Beberapa orang sering menjadikan buah ini sebagai penahan lapar, kandungan karbohidrat dan serat yang tinggi, seringkali dijadikan pilihan buah saat berdiet. Kandungan mineral kalium yang baik bagi kesehatan jantung.

6. Buah Naga

(Foto: search.chow.com)

Buah naga! Yap, naga, buah yang memiliki julukan moonflower atau queen of the night karena memiliki bunga yang hanya mekar di waktu petang hingga malam ini memiliki berjuta khasiat, lho. Vitamin B1 dan B2 mampu meningkatkan nafsu makan terutama untuk anak-anak yang biasanya sangat picky soal makanan. Jadi, ibu mungkin bisa mencoba buah ini untuk mengenalkan kebiasaan mengonsumsi buah pada si kecil. Khusus untuk buah naga juga sedang ada promo serba 5.000 dari promo SEPAKAT yang bisa kamu akses di aplikasi TaniHub! Yassss.

Tertarik untuk menikmati buah-buahan segar yang kaya akan gizi dan nutrisi? Kamu bisa ngerasain langsung buah-buahan hasil panen petani lokal melalui aplikasi TaniHub di sini. Karena setiap satu buah yang kamu beli sama dengan memberi harapan bagi petani-petani lokal untuk terus semangat menanam dan menghasilkan panen di hari-hari selanjutnya! Jadi,  Siap #DukungPetaniKita ?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Math Captcha
53 − = 50

shares