Trik Kupas Kulit Tomat Tanpa Bikin Kamu Pusing!

Trik Kupas Kulit Tomat Tanpa Bikin Kamu Pusing!

Kita mungkin seringkali membuat olahan tomat tanpa perlu mengupas kulitnya. Tapi pernah nggak sih menemukan momen dimana kamu harus membuat suatu resep yang nggak bisa menyertakan sama sekali kulit tomat? Tapi tetap harus dikerjakan demi saus tomat selembut sutra dan super halus. Dan, ternyata caranya nggak sesulit itu kok, yuk ikuti tiga trik di bawah ini dalam mengupas si orange segar satu ini!

Dengan Cara Direbus

Didihkan air dalam panci besar, sementara itu kamu bisa potong tangkai tomat dan kupas bagian atas tomat berbentuk silang agar dapat mempermudah tomat merekah saat terkena air panas.

Selagi mendidihkan air siapkan mangkuk berisikan air dan batu es di samping kompor.

Setelah terlihat kulit tomat agak mengelupas, segera angkat dan celupkan ke mangkuk berisi air dingin dan voilaaa kulitnya pelan-pelan akan terlepas tanpa harus menghilangkan bagian dagingnya.

Dengan Cara Dipanggang

Potong menjadi dua bagian tomat yang akan dipanggang, lalu masukkan ke oven untuk waktu sekitar 5 – 10 menit.

Jika sudah terlihat bagian toman berubah warna menjadi keemasan, segera angkat. Setelah itu, kamu dapat dengan sangat mudah menarik kulit tomat.

Dengan Cara Dibekukan

Taruh tomat yang ingin kamu kupas ke mangkuk dan masukkan ke lemari pendingin. Jangan lupa potong batangnya ya! Nah, saat sudah cukup beku segera keluarkan tomat dari freezer dan biarkan mencair selama 10 hingga 15 menit.

Gunakan pisau kecil yang nyaman untuk mengupas si bulat menggemaskan ini agar lebih mudah.

Gimana? Cara mana yang menjadi favorit kamu? Oh ya, semakin kamu terbiasa melakukan trik tersebut semakin mudah juga untuk pengalaman masakmu selanjutnya loh. Jadi, apasalahnya dicoba selain dengan cara konvensional yang ada. Nah, untuk tomatnya bisa nikmati dengan hasil panen petani lokal kita di sini!

Yuk buat sup tomat atau resep rumahanmu jadi lebih hangat dan lembut dengan tips di atas.

Via: TheKtchn

Images: Emma Christensen

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

shares