TaniGroup Tantang Anak-anak Menjadi Chef di Acara Buka Bersama

TaniGroup Tantang Anak-anak Menjadi Chef di Acara Buka Bersama

Memasuki hari ke-26 bulan Ramadan tahun 2018, TaniGroup bersama Yayasan Aisyiyah mengadakan acara buka bersama di kantor pusat TaniGroup, Kemang, Jakarta Selatan pada Senin (11/6). Yayasan Aisyiyah merupakan organisasi yang menaungi dan memberikan pendidikan agama serta dukungan finansial bagi anak-anak yatim dan kurang mampu.

Buka puasa bersama ini merupakan bagian dari penyerahan hasil program donasi “Shop2Share” sebanyak 195 buah, yang telah dilaksanakan selama 1–10 Juni 2018. Binus International juga turut andil pada program ini, melalui donasi langsung dan bantuan promosi melalui jejaring alumni mereka.

“Saya mewakili anak-anak dan pengurus Yayasan Aisyiyah mengucapkan terima kasih, kami berdoa agar ke depannya TaniGroup bisa semakin sukses dan dapat memberikan manfaat untuk orang-orang banyak”, demikian sambutan Bapak Nur, pengurus Yayasan Aisyiyah.

Setelah sambutan dari perwakilan yayasan, kegiatan dilanjutkan dengan acara fun cooking yang dipandu langsung oleh Chef Seha sebagi resident chef dari TaniGroup. Diawali demo mengolah makanan sehat, anak-anak kemudian ditantang untuk mengolah makanan sehat secara mandiri.

Dalam kegiatan ini sebanyak 12 anak terlihat sangat antusias dan berusaha untuk menampilkan olahan makanan terbaik. Anak-anak diberi waktu sebanyak 10 menit untuk mengolah buah-buahan, yogurt, kismis, dan bahan-bahan lainnya untuk disajikan di hadapan para juri.

Setelah waktu yang diberikan habis dan dilakukan penilaian oleh juri, akhirnya ditetapkan dua orang anak sebagai chef junior, ditandai dengan penyerahan aprons dan topi chef oleh Ivan Arie Sustiawanatau biasa dikenal sebagai Ivan—sebagai CEO dan Co-Founder TaniGroup. “Mereka inilah yang akan ke depannya menggantikan Chef Seha”, ujar Ivan diiringi tepuk tangan.

Setelah kegiatan fun cooking berakhir, acara dilanjutkan dengan buka bersama dan salat berjamaah yang diimami oleh Bapak Nur. Baik karyawan TaniGroup, anak-anak, dan pengurus Yayasan Aisyiyah semuanya membaur dalam kegiatan buka bersama.

Acara kemudian dilanjutkan dengan storytelling oleh Valen Danuwirya dari Ayo Dongeng Indonesia. Kali ini anak-anak diajak berinteraksi dengan menggunakan media origami dan menari dengan semangat, sebelum diakhiri dengan keceriaan dalam sesi foto bersama.

Sebagai penutup, dilakukan penyerahan donasi hasil program Shop2Share kepada perwakilan Yayasan dan masing-masing anak yang hadir di acara. “Saya mengucapkan terima kasih atas kedatangan adik-adik serta pengurus Yayasan Aisyiyah, semoga apa yang sudah kita kumpulkan dan serahkan bisa bermanfaat untuk Yayasan”, kata Ivan.

Sebagai komitmen TaniGroup dalam memberikan social impact  yang lebih luas kepada masyarakat, acara buka bersama ini merupakan salah satu dari inisiatif-inisiatif TaniGroup yang diharapkan dapat berkelanjutan di masa yang akan datang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

shares