Jadi Intern dan Apprentice di TaniGroup Enak? Gathering Ini Jadi Buktinya

Jadi Intern dan Apprentice di TaniGroup Enak? Gathering Ini Jadi Buktinya

TaniHub.com – “10 orang pertama yang dateng, gw traktir”, begitu bunyi pesan Pamitra Wineka, President & Co-founder TaniGroup dalam grup percakapan kami. Apa maksudnya?

Tidak ada asap kalau tidak ada api. Ya, kalimat di atas sebenarnya respons dari unggahan sebelumnya––dalam grup yang sama––mengenai akan diadakannya Intern and Apprentice Gathering.

Baca juga: President dan Co-Founder TaniGroup Pamitra Wineka Raih Penghargaan Dari ITB

Tidak, Anda tidak salah baca. Memang ini acara kumpul-kumpul khusus anak intern dan apprentice. Kok enak? Iya dong. Mereka semua benar-benar bekerja keras layaknya seorang karyawan, sehingga TaniGroup ingin memberi apresiasi kepada mereka semua. Eka, sapaan akrab Pamitra Wineka, mengatakan di hadapan 17 orang intern dan apprentice bahwa mereka bekerja dengan sangat baik dan aktif.

Pamitra Wineka, President dan Co-founder TaniGroup memberikan sambutan.

Bertempat di sebuah restoran pasta bilangan Kemang, Jakarta Selatan, acara yang ditujukan untuk mempererat hubungan satu sama lain ini berjalan dengan keriuhan tawa yang terdengar hampir tak terputus hingga akhir acara.

Sambil menyantap makan siang, Ramarsha, intern dari Universitas Indonesia jurusan Administrasi Niaga ini mengatakan bahwa ia dan yang lainnya merasa spesial dengan diselenggarakannya acara tersebut. “Iya, sebagai intern kami merasa dihargai banget,” ucapnya. Seakan terbawa dalam suasana, mahasiswi semester 7 ini pun seringkali terlihat tertawa lepas saat berinteraksi dengan yang lainnya.

Ramarsha, mahasiswi magang untuk TaniFund.
Tim HRBP, Adisty dan Karina, berdiri di belakang Ira, anak magang yang dikenal dengan sebutan Oneng.

Tidak hanya dihadiri oleh Eka, Gathering yang diadakan pada Jumat, 9/08/2019 siang ini juga dihadiri oleh VP of Corporate Services, Astri Purnamasari, dan Erick Warisandy, People and Culture Manager TaniGroup. Kehadiran mereka seakan mengamini ucapan banyak orang mengenai situasi kerja di TaniHub dan TaniFund. Ya, kami memang dikenal tidak berjarak. Bahkan Eka, dalam ucapan pembukanya mengatakan bahwa ia sangat terbuka jika intern dan apprentice ingin bertemu dengannya untuk sekadar bertanya atau berdiskusi.

Astri Purnamasari, VP of Corporate Services TaniGroup, duduk di tengah-tengah peserta.
Tantangan membuat menara dengan sepuluh batang spageti dan lima buah marshmellow.

Selepas santap siang, sambil menunggu camilan datang, acara siang itu pun dilanjutkan dengan berbagai permainan dan keseruan. Bahkan, ketika semua sudah kembali ke kantor, keseruan hari itu juga masih berlangsung.

Apa yang kali ini terjadi? Jika Anda menebak makan malam, Anda belum tepat. Malam itu, acara dilanjutkan dengan “cebur-ceburan”, atau lebih tepatnya menceburkan beberapa orang tadi ke kolam renang (tempat yang akan kami rindukan ketika kami pindah kantor bulan September nanti).

Pamitra Wineka, duduk bersama dengan para peserta.

Baca juga: Petani Kejar Impian Dengan Budidaya Bersama TaniFund

Tenang, tidak ada yang tersakiti dalam tradisi tersebut. Namanya tradisi, kami sudah sering melakukannya. Bahkan dengan sangat lihai. Tidak percaya? Coba saja mendaftar menjadi intern atau apprentice di tempat kami.

Acara ini juga mendekatkan sesama intern dan apprentice.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

shares