TaniHub Panggil Anak Muda Terjun ke Pertanian

TaniHub Panggil Anak Muda Terjun ke Pertanian

Tanihub.com – Sudah bukan jamannya lagi pertanian identik dengan kemiskinan, usia tua, kotor-kotoran dan panas-panasan. Tidak percaya? Tengok saja bagaimana startup agritech TaniHub aktif memanggil anak-anak muda untuk tidak takut terjun ke pertanian untuk turut membangun sektor yang menjadi penyumbang kedua terbesar terhadap perekonomian Indonesia ini.

Di depan puluhan siswa-siswi Sekolah Menengah Atas (SMA) saat talk show Agri Vaganza 2019, Sabtu (13/7), Astri Purnamasari, VP of Corporate Services TaniHub, memperkenalkan dunia startup dan bagaimana TaniGroup (TaniHub dan TaniFund) menciptakan sebuah ekosistem dalam rangka menata kembali sektor pertanian Indonesia.

VP of Corporate Services TaniHub Astri Purnamasari berbicara saat talk show. (Foto oleh Grace Dwitiya Amianti/TaniGroup)
VP of Corporate Services TaniHub Astri Purnamasari menjelaskan awal mula TaniHub didirikan. (Foto oleh Sonny Sanjaya/TaniFund)

Sebagai usaha rintisan, startup memungkinkan ide-ide cemerlang, termasuk dari generasi muda, untuk berkembang menjadi solusi yang inovatif dalam memecahkan suatu permasalahan di masyarakat. Sebab itu, salah satu pilar TaniGroup adalah Social Impact, selain Agriculture dan Technology. TaniGroup ingin membawa dampak sosial sehingga perubahan ke arah yang lebih baik dapat terjadi.  

Baca juga: TaniGroup Raih Pendanaan Seri A Sebesar US$10 Juta Untuk Menata Kembali Pertanian di Indonesia

Dengan idealisme yang tinggi, generasi muda berpotensi menjadi tenaga penggerak untuk perubahan di sektor pertanian. Apalagi, pemerintah melalui Kementerian Pertanian ingin mencetak 1 juta petani millennial agar pertanian Indonesia dapat menjadi primadona dan membawa kesejahteraan untuk masyarakat luas.

Para siswa-siswi menerima paket buah dari TaniHub setelah mengajukan pertanyaan saat sesi tanya-jawab talk show. (Foto oleh Grace Dwitiya Amianti/TaniGroup)
Paket buah dari TaniHub yang akan diberikan bagi para penanya saat talk show. (Foto oleh Kagama)

Talk show tersebut diadakan oleh Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (Kagama) Fakultas Pertanian se-Jawa Bagian Barat, sebagai salah satu rangkaian acara Agri Vaganza 2019 yang digelar oleh Kementerian Pertanian di Jakarta. Sejumlah pembicara lainnya saat talk show yaitu Kepala Biro Humas dan Informasi Publik Kementerian Pertanian Kuntoro Boga Andri, Dekan Fakultas Pertanian UGM Jamhari, CEO Habibi Garden Irsan Rajamin, Deputy Director of Conservation Science WWF Indonesia Barano Sulistyawan dan Chief Marketing Officer Mitra Sejahtera Membangun Bangsa (MSMB) Trianita Hesti, serta dipandu oleh Pengurus Kagama Budi Setyarso selaku MC.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi turut hadir mendukung pergelaran ini, yang juga diramaikan oleh sedikitnya 200 anak muda dari berbagai kalangan.

Baca juga: Karena Anda, TaniFund Menjadi Salah Satu Pemenang “Inclusive Fintech 50”

(Baris depan, dari kiri ke kanan): Pengurus Kagama Budi Setyarso, VP of Corporate Services TaniHub Astri Purnamasari, Kepala Biro Humas dan Informasi Publik Kementerian Pertanian Kuntoro Boga Andri, Chief Marketing Officer MSMB Trianita Hesti, Dekan Fakultas Pertanian UGM Jamhari, dan Deputy Director of Conservation Science WWF Indonesia Barano Sulistyawan. (Foto oleh Kagama)

Berikan dukungan bagi petani lokal dengan membeli hasil panen mereka melalui aplikasi yang dapat diunduh di Google Play dan Apple Store. Anda dapat pula berkontribusi dalam memberikan akses keuangan bagi petani melalui TaniFund.

One Reply to “TaniHub Panggil Anak Muda Terjun ke Pertanian”

  1. saya baru baca tentang tanihub dan tanifund, luar biasa menarik khususnya dalam meningkatkan daya saing petani. Bagaimana caranya agar petani di daerah saya dapat gabung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Math Captcha
− 2 = 6

shares