Tahun Baru Lebih Seru Dengan Santapan Ini!

Tahun Baru Lebih Seru Dengan Santapan Ini!

Tahun baru merupakan waktu yang selalu ditunggu-tunggu oleh banyak orang. Berbagai macam hal dapat dilakukan untuk menyambut pergantian tahun ini. Berlibur, merupakan salah satu kegiatan yang banyak dilakukan oleh masyarakat untuk menghabiskan waktu sambil menunggu pergantian tahun. Namun, tidak ada salahnya juga jika kita ingin menghabiskan tahun baru di rumah sambil bersantai.

Menghabiskan waktu bersama keluarga, sahabat dan orang tercinta sambil menunggu pergantian tahun di rumah juga merupakan salah satu kegiatan yang sangat menyenangkan. Di waktu-waktu seperti ini biasanya selalu identik dengan kumpul-kumpul sambil bermain kembang api, terompet dan makan bersama. 

Baca juga: Jaga Kesehatan Mata Kalian Dengan Makanan Ini

Berikut akan dipaparkan beberapa makanan yang biasa disantap untuk menunggu pergantian tahun

  • Jagung Bakar: Makanan ini menjadi santapan favorit tiap malam pergantian tahun. Jagung bakar juga digemari oleh berbagai kalangan masyarakat dari anak-anak hingga dewasa. Bahan yang murah serta mudah dibuat, membuat jagung bakar menjadi makanan primadona. Tidak hanya itu, wangi yang harum serta rasa yang manis gurih dengan olesan mentega, membuat jagung bakar menjadi santapan yang tepat.
  • Gorengan: Siapa yang tidak suka dengan makanan ini. Rasanya yang gurih dan enak membuat gorengan menjadi santapan yang digemari semua lapisan masyarakat. Tidak hanya itu, gorengan hangat menjadi santapan yang cocok untuk menemani cuaca malam pergantian tahun yang cukup dingin. 
  • Aneka keripik: Harganya yang terjangkau membuat camilan ini banyak diburu dan dicari pada saat malam tahun baru. Camilan ini juga sangat cocok menjadi teman ngobrol dan bersantai. Sensasi “kriuk-kriuk” dan berbagai varian rasa yang dimiliki keripik juga menjadi salah satu alasan bahwa keripik merupakan camilan yang tepat disantap ketika sedang berkumpul.
  • Ikan bakar: Hidangan ini merupakan salah satu hidangan yang banyak digemari banyak masyarakat. Rasa daging ikan yang manis dan gurih membuat makanan ini menjadi favorit pada saat tahun baru. Ikan bakar juga sangat cocok untuk dikonsumsi dengan sambal kecap atau sambal ulek. 
  • Ayam dan daging bakar: Malam tahun baru selalu identik dengan “bakar-bakar” atau barbeque party. Ayam serta daging menjadi menu wajib bagi kalian yang mengadakan pesta ini dimalam tahun baru. Kandungan protein yang tinggi dalam daging ini membuat tubuhmu menjadi lebih sehat dan kuat. Tapi, jangan lupa untuk terus konsumsi sayur ya! 
  •  Mie: Untuk kalian yang tidak ingin repot-repot masak ketika malam tahun baru, kalian bisa coba untuk masak mie. Rasanya yang enak serta hangat mampu menghangatkan suasana kumpul-kumpul ketika malam tahun baru lho!
  • Aneka kue: Rasanya yang manis dan ringan membuat makanan ini menjadi salah satu makanan yang banyak dicari ketika menunggu pergantian tahun. Banyak varian kue yang bisa kita santap, mulai dari kue kering hingga cake.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Math Captcha
65 − 57 =

shares