Cerita ‘Ayam Geprek Mesir’ dan Kemudahan yang Dihadirkan TaniHub

Cerita ‘Ayam Geprek Mesir’ dan Kemudahan yang Dihadirkan TaniHub

Fitri S

Pemilik Ayam Geprek Mesir, Jalan Sukabirus, Dayeuhkolot, Bandung

Tak terasa sudah satu tahun lamanya usaha ayam geprek milik saya berjalan. Di tengah kompetitifnya persaingan bisnis kuliner dengan menu serupa di Kota Bandung, saya tidak patah arang. Melalui Ayam Geprek Mesir, saya yakin bisa menawarkan sesuatu yang berbeda. 

Dan, dalam periode yang sama itulah, saya juga berkenalan dengan TaniHub, sebuah aplikasi e-commerce yang menjual sayur, buah, dan kebutuhan sembako secara online.

Bagi saya, TaniHub berperan penting dalam menghadirkan kemudahan sejak pertama kali saya membangun usaha ini. Dan cerita itu masih berlanjut hingga hari ini.

Tantangan Saat Merintis Usaha Kuliner

Kalau diingat-ingat, selayaknya kisah para pemilik usaha lainnya, perjalanan saya membangun Ayam Geprek Mesir juga tergolong tidak mudah. Sejak awal, saya bukanlah seorang wirausaha. Saya berkarier cukup lama sebagai karyawan swasta di pabrik pusat salah satu restoran waralaba yang sedang menjamur di Bandung. Kebetulan, spesialisasi produk yang saya tangani saat bekerja dulu jugalah menu dari ayam.

Saat memulai usaha kuliner, satu hal yang harus dipikirkan sejak awal adalah, “Bagaimana kita mendapatkan bahan-bahan utamanya?”

Pertanyaan yang cukup membingungkan bagi saya kala itu. Status saya yang masih bekerja di perusahaan lain membuat waktu saya pun terbatas untuk mempersiapkan kebutuhan usaha ayam geprek saya.

Saat pulang kantor, hari sudah sore. Belum lagi sebagai seorang ibu, saya harus mengurusi kebutuhan anak saya yang masih berusia empat tahun. Awalnya, saya hanya terpikirkan untuk membeli bahan-bahan di Pasar Induk. Tapi kita semua tentu tahu, Pasar Induk baru benar-benar beroperasi secara lengkap mulai pukul 12 malam hingga dini hari. Sementara keesokan harinya, saya masih harus pergi bekerja. Sungguh menguras tenaga bukan?

TaniHub dan Beragam Kemudahannya

Hingga kemudian, saya pun mencari-cari di PlayStore, jika ada aplikasi e-commerce yang sekiranya bisa memenuhi kebutuhan saya dengan lengkap dalam waktu yang cepat. Saya pun menemukan TaniHub waktu itu. Saya belum pernah mendengarnya sebelumnya, karena memang tidak ada yang pernah memberitahu saya tentang TaniHub.

Saya pun kemudian menghabiskan waktu untuk mencari tahu sebanyak mungkin soal TaniHub. Waktu itu, saya melihat TaniHub sebagai sebuah platform yang lengkap dan menyediakan semua kebutuhan usaha saya. Saya juga menemukan harga yang lebih terjangkau untuk kebutuhan utama usaha saya: ayam. 

Malam Dipesan, Pagi Langsung Sampai!

Aplikasi TaniHub pun terasa mudah penggunaannya. Tanpa pikir panjang, saya pun segera memborong 200 ekor sebagai bekal saya memulai Ayam Geprek Mesir. Ternyata, pesanan saya datang lebih cepat dari yang saya bayangkan. Saya memesan di malam hari, keesokan harinya sekitar jam sembilan pagi, daging ayam yang saya pesan melalui aplikasi sudah sampai di depan rumah. Saya pun semakin bersemangat untuk mulai meracik menu ayam geprek yang otentik.

Jadi #MitraTaniHub, Bisa Bayar Berkala!

Lalu, seiring dengan semakin seringnya saya memesan kebutuhan usaha di TaniHub, saya pun mendapat tawaran untuk menjadi salah satu #MitraTaniHub. Program ini memang ditujukan kepada para pelaku usaha kuliner seperti saya yang rutin memesan di TaniHub. Ada satu benefit yang menurut saya juga menjadi kemudahan selanjutnya dari TaniHub. Mereka menawarkan sistem pembayaran secara berkala untuk setiap pemesanan produk yang saya lakukan. Sebagai seseorang yang baru saja hendak memulai usahanya, fitur ini tentu sangat membantu. Saya bisa menjalankan bisnis saya lebih dulu sambil memutar dana yang ada di dalamnya, lalu dibayarkan kemudian.

Responsif Untuk Memastikan Kepuasan Pelanggan

Pihak TaniHub juga sangat responsif dalam menanggapi setiap pertanyaan dan juga keluhan yang mungkin saya sampaikan. Ketika produk yang saya pesan tidak sesuai, mereka sangat mudah dihubungi dan segera melakukan penggantian di pemesanan selanjutnya tanpa ada biaya tambahan.

Beragam kemudahan di atas dari TaniHub membuat saya kian semangat dalam berwirausaha di bidang kuliner. Di masa sulit seperti pandemi saat ini, segala kemudahan dari TaniHub hadir dan mampu meringankan tantangan dari luar yang seringkali muncul. 

Jadi memang benar, jika mudah itu diciptakan. Dalam setiap kegiatan, termasuk dalam berbisnis, mudah atau sulit, itu semua tergantung pada pilihan kita. Saat semua kebutuhan bisa dipenuhi dalam cara yang paling sederhana, usaha jadi mudah kan? 

Untuk teman-teman yang lain, yang berencana membuka usaha kuliner, atau yang sudah berjalan dan mau merasakan beragam kemudahan yang saya rasakan, segera download aplikasinya di PlayStore atau AppStore atau kunjungi langsung website nya di www.tanihub.com.

Dengan TaniHub, yuk sama-sama kita ciptakan kemudahan untuk ekosistem UMKM yang lebih baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Math Captcha
32 + = 33

shares