Mitra TaniHub: Ayam Geprek Bu Rum #PahlawanEkonomiLokal

Mitra TaniHub: Ayam Geprek Bu Rum #PahlawanEkonomiLokal

Ruminah atau lebih dikenal dengan nama Bu Rum tidak pernah menyangka bahwa lewat celetukan seorang mahasiswa yang menjadi pembeli di tempat makannya, membuat usaha kuliner ayam gepreknya menjadi fenomenal. 

Sejak tahun 2003 Bu Rum sudah berjualan ayam geprek di warung kecilnya di kota Yogyakarta, hal itu membuatnya menjadi orang pertama yang mengenalkan ayam geprek sekaligus pencetus kuliner ayam geprek hingga kini menjadi hidangan favorit di berbagai kota. 

Walau begitu Bu Rum masih tetap sama, hadir dengan penampilannya yang sederhana dan ramah saat kami temui di rumahnya. Bu Rum bercerita bahwa pada awalnya ia hanya berjualan soto dan lotek, dimana pada masa itu telah banyak usaha-usaha kuliner yang menjajakan hidangan menu serupa.

Namun ia tersadar oleh ucapan salah satu mahasiswa yang kost di rumahnya, jika ia ingin usahanya bisa dinikmati banyak orang, bu rum harus terus berinovasi, tidak bisa terus-terusan hanya memasak menu soto dan lotek, dimana telah memiliki banyak pesaing kala itu. Kata-kata mahasiswanya itu lah yang mendorong Bu Rum untuk berinovasi dan mengembangkan usaha Ayam Geprek hingga kini.

Saat sekarang, siapa yang tidak kenal dengan ayam geprek? Bahkan ayam dengan tepung serta bubuhan sambal nikmat ini sempat menjadi tren dan menu paling dicari para foodies di tahun 2017. Bu Rum pun melihat hal ini sebagai sebuah berkah, karena semakin banyak orang yang ingin memulai bisnis kuliner yang ia dicetuskan pertama kali itu.

Seiring berjalannya waktu, saat usahanya semakin ramai, Bu Rum pun mencari cara bagaimana dapat secara efektif mempermudah jalan usahanya. Momen itulah yang mempertemukan Bu Rum dengan TaniHub. Dengan bergabung menjadi  mitra TaniHub, menjalani usaha pun terasa lebih mudah. Bu Rum tidak perlu ke pasar tradisional lagi, karena semua kebutuhan usaha diantarkan ke lokasi usaha. Dengan begitu Bu Rum memiliki lebih banyak waktu dalam berinovasi dan mengembangkan bisnis kulinernya. 

Atas semangat membangun bisnis kuliner dan usahanya memajukan perekonomian lokal, TaniHub pun menyebarkan semangat Bu Rum melalui sebuah billboard yang di jalan kota Yogya, sekaligus mengenalkan nama Warung Geprek Bu Rum ke lebih banyak orang lagi. Ingin mengetahui kisah Bu Rum kamu bisa melihatnya di kanal Youtube TaniHub

Ayam geprek Bu Rum kini telah menjadi yang paling terkenal di kota Yogyakarta, sambalnya adalah yang terbaik bagi para penikmat kuliner Yogya. Jika kamu sedang berada di Yogya dan ingin mencicipi Ayam Geprek pertama di Tanah Jawa ini, kamu bisa mengunjungi salah satunya di Jalan Wulung Lor Papringan yang dijuluki sebagai kawasan Ayam Geprek. Tiga cabang lainnya berada di Jalan Pringgodani (Resto Mrican), Jalan moses Gatotkaca No. C11, Jalan Lembah Baru Karangmalang,  dan Jalan Perumnas No.30 Condong Catur.

Nah, kamu gimana? Mau mengembangkan usahamu dan meraih #resolusicuan di tahun ini?

Ayo bergabung jadi Mitra TaniHub dan dapatkan produk kebutuhan seperti sembako, hasil tani dan buah-buahan untuk keperluan bisnis kamu! Sudah bukan jamannya lagi harus pusing-pusing untuk membangun usaha! 

Download aplikasi TaniHub dan Daftar Mitra TaniHub di sini dan jadilah #PahlawanEkonomiLokal! 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Math Captcha
+ 38 = 44

shares