Buah yang Cocok Dikonsumsi Saat Sahur & Berbuka Puasa

Buah yang Cocok Dikonsumsi Saat Sahur & Berbuka Puasa

Saat berpuasa, tubuh menahan lapar selama kurang lebih 12 jam, selama itu pula tubuh membutuhkan banyak vitamin. Buah-buahan dapat dijadikan menu saat berbuka puasa. Berikut ini buah yang cocok dikonsumsi saat berbuka puasa tiba:

 

1. Jeruk

Jeruk yang manis sangat cocok dikonsumsi saat berbuka puasa. Selain memiliki banyak kandungan vitamin, buah ini juga memiliki banyak air sehingga mencegah dehidrasi saat berbuka puasa.

jeruk

 

2. Melon

Buah ini memiliki banyak kandungan vitamin seperti vitamin A dan C. Selain itu juga melon memiliki banyak kandungan gizi seperti karbohidrat, protein, lemak dan sebagainya. Tidak heran jika melon banyak dijadikan hidangan minuman untuk berbuka puasa.

melon

 

3. Semangka

Buah semangka sangat mudah dicerna oleh tubuh dan juga memberikan nutrisi dan energi.

semangka

 

4. Pisang

Pisang juga memiliki banyak kandungan gizi. Kandungan gizi dalam pisang di antaranya adalah potasium, karbohidrat, mineral, Vitamin C dan B6, kalium, magnesium dan mangan. Salah satu khasiat pisang adalah dapat merampingkan tubuh karena mengandung sedikit lemak

pisang

 

5. Apel

Apel banyak mengandung vitamin A, B1 B2, vitamin B3, vitamin B5, vitamin B6, vitamin B9 dan vitamin C. Selain itu juga apel memiliki banyak serat yang cukup tinggi yang berperan penting dalam menjaga kesehatan tubuh. Apel juga dapat membantu menurunkan kadar kolesterol dalam darah dan mengatasi masalah nafsu makan yang terlalu besar.

apel

 

6. Mangga

Mangga mengandung vitamin A, C dan B Kompleks. Selain itu, mangga mengandung mineral kalsium, besi, magnesium, fosfor, potasium, sodium, seng, tembaga, mangan, dan selenium yang berperan dalam antioksidan. Selain itu, jus mangga dapat mengurangi dehidrasi untuk orang yang sedang berpuasa.

mangga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Math Captcha
44 + = 50

shares