Berbagai Fungsi Tersembunyi Microwave yang Mungkin Tidak Anda Ketahui

Berbagai Fungsi Tersembunyi Microwave yang Mungkin Tidak Anda Ketahui

Tanihub.com – Mendengar kata microwave mungkin akan membuat Anda teringat akan makanan kemarin malam. Ya, makanan yang pasti sudah dingin dan ingin Anda panaskan dengan microwave. Jika hal seperti itu yang diingat, Anda tidak sendiri, banyak orang hanya tahu dan menggunakan microwave sebagai pemanas ulang makanan dan minuman.

Padahal, produk inovasi ini juga berfungsi untuk banyak hal yang dapat memudahkan urusan masak-memasak Anda.

Baca juga: Mitos dan Fakta Minuman Berbuka Puasa Bagi Kesehatan Tubuh

Berikut ini kami kumpulkan fungsi “tersembunyi” lainnya dari microwave agar uang yang Anda keluarkan dapat berguna lebih.

1. Tidak “menangis” ketika mengupas bawang bombay

Ya benar, mengeluarkan air mata saat mengupas atau memotong bawang bombay bisa dihindari dengan bantuan microwave. Caranya? Potong bagian atas dan bawah bawang bombay, kemudian panaskan bawang bombay selama 30 detik.

Bawang bombay akan rusak? Tenang saja, proses ini tidak memengaruhi tekstur maupun rasa dari bawang bombay.

2. Mengupas bawang putih

Caranya mudah, Anda cukup memanaskan bawang dengan microwave selama beberapa detik. Setelah itu bagian luar bawang akan jauh lebih mudah terlepas.

3. Menyegarkan kembali madu dan selai

Ketika madu atau selai di meja makan Anda menggumpal dan mengkristal, bukan berarti mereka sudah tidak bisa dikonsumsi. Anda hanya perlu sebuah microwave untuk menyegarkan kembali madu dan selai dan yang menggumpal.

Caranya mudah, letakan di dalam microwave dengan tutup yang sudah dibuka, kemudian panaskan selama kurang lebih dua menit.

4. Mendapatkan air perasan jeruk lemon lebih banyak

Sebelum proses memeras jeruk lemon dimulai, panaskan terlebih dahulu lemon tersebut di dalam microwave selama 20 detik. Nah, dengan cara ini air perasan akan Anda dapatkan lebih banyak.

Nah, beberapa hal di atas adalah fungsi microwave yang tidak banyak diketahui oleh orang lain. Anda mengetahui fungsi lainnya? Silakan bagikan dalam kolom komentar ya.

Baca juga: Berbuka Puasa dengan Lima Makanan Ini Bisa Pulihkan Energi

Sementara itu bagi Anda yang belum memiliki microwave, ada lho cara untuk mendapatkan microwave secara gratis sambil turut mendukung petani lokal Indonesia. Dengan berbelanja panen lokal sebanyak-banyaknya, kesempatan untuk mendapatkan microwave pun semakin besar. Tidak hanya itu, ada juga juicer dan wadah penyimpanan makanan bagi pendukung petani lokal.

Tertarik? Nah, langkah pertama adalah dengan mendapatkan aplikasi TaniHub di sini. Periode program ini dimulai pada tanggal 1 Mei 2019 hingga 31 mei 2019. Yuk kita dukung petani lokal Indonesia!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

shares