Berat Badan Naik Setelah Liburan? Turunkan dengan Lima Buah Ini

Berat Badan Naik Setelah Liburan? Turunkan dengan Lima Buah Ini

TaniHub.com – Libur panjang sudah selesai, saatnya kembali beraktivitas! Energi sudah kembali terkumpul, saatnya kembali berkarya. Namun bagi sebagian orang, liburan ternyata membawa dampak yang kurang baik. Mengapa? Karena berat badan mereka mengalami kenaikan.

Yah namanya juga rehat sejenak dengan berbagai aktivitas yang menyenangkan, kita pasti terdorong untuk mengonsumsi makanan dan minuman yang lebih enak––lebih banyak gula dan lemak––dari biasanya. Atau mungkin karena selama liburan aktivitas fisik justru jauh berkurang.

Baca juga: TaniGroup Raih Pendanaan Seri A Sebesar US$10 Juta Untuk Menata Kembali Pertanian di Indonesia

Tenang, kenaikan berat badan ini bisa diusahakan untuk kembali turun dengan lima buah-buahan ini. Kandungan serat tinggi dan gula alaminya mampu membuat kita kenyang lebih lama. Berbagai studi bahkan menunjukkan bahwa kelima buah ini dapat memberikan dampak yang baik bagi kesehatan.

Semangka

Kulit buah semangka memang tidak seenak dagingnya, tapi manfaat yang terkandung tidak kalah banyaknya.

Buah yang kaya akan kandungan airnya ini mengandung banyak asam amino bernama arginine yang dapat membantu tubuh dalam membakar lemak.

Bahkan dalam 100 gram semangka hanya mengandung 30 kalori. Sehingga, dengan mengonsumsi banyak semangka, kita akan kenyang tanpa menambah berat badan. Keinginan untuk ngemil pun dapat berkurang.

Apel

Selain dapat mengurangi risiko kanker, memutihkan gigi, meningkatkan imun tubuh, dan mengobati diare, apel juga dapat menurunkan berat badan.

Dalam satu buah apel berukuran sedang hanya terkandung 50 kalori. Bahkan apel tidak mengandung lemak dan sodium. Sebuah studi dari Brazil menunjukkan bahwa perempuan yang mengonsumsi apel sebelum makan, mengalami penurunan berat badan hingga 33 persen.

Baca juga: Vitamin C Tinggi Tidak Hanya Ada di Jeruk, Buah-buahan Ini Juga Lho!

Lemon

Jika Anda memperhatikan iklan pembersih piring yang sarat akan lemak, mereka seringkali menyertakan lemon sebagai kandungannya. Mengapa? Karena lemon memang terkenal dengan kemampuannya dalam “melunturkan” lemak.

Hal serupa juga terjadi dalam tubuh bila kita mengonsumsi lemon secara rutin. Minum segelas air campuran perasan lemon setiap pagi, maka tubuh Anda akan terbantu dari ancaman penumpukkan lemak. Bahkan hal ini dapat menjadi pembersih racun dalam hati.

Pepaya

Ada sebuah kandungan yang sangat terkenal dari pepaya yang mampu mengurangi berat badan Anda, yakni papain. Enzim ini mampu membuat makanan yang kita konsumsi agar dapat terbuang lebih cepat dari sistem pencernaan.

Dengan demikian, berbagai makanan berlemak dapat dengan cepat terdorong keluar dan tidak mengendap dalam tubuh.

Jeruk

Jeruk manis dapat membantu kita menunda lapar.

Prinsipnya serupa dengan mengonsumsi semangka. Dengan mengonsumsi jeruk, tubuh akan teralihkan dari rasa lapar.

Dalam 100 gram jeruk hanya terkandung 47 kalori. Sehingga jika Anda mengonsumsinya dalam jumlah yang cukup banyak, berat badan tidak akan terancam.

Bahkan dengan rasanya yang manis, tubuh juga akan teralihkan dari keinginan untuk mengonsumsi makanan yang manis.

Baca juga: Perbedaan Juicer, Blender dan Food Processor, Mana yang Lebih Unggul?

Dengan mengonsumsi salah satu atau kelima buah ini, Anda dapat mengurangi berat badan yang telah mengalami kenaikan selama liburan. Namun jangan hanya mengandalkan buah ini saja, mengimbangi dengan kegiatan fisik sangat disarankan untuk mempercepat proses dan menyehatkan tubuh Anda.

Sementara itu untuk mempercepat langkah Anda dalam mengonsumsi buah-buahan tersebut, pesan saja melalui aplikasi yang dapat diunduh dalam tautan ini. Tidak hanya cepat mendapatkannya, dengan memesan melalui aplikasi tersebut, berarti Anda mendukung petani Indonesia. Karena semua buah yang dipesan berasal dari petani lokal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Math Captcha
2 + 2 =

shares