Ayo Jadi Bagian Dari #SayaJugaPetani!

Ayo Jadi Bagian Dari #SayaJugaPetani!

Kamu ingat kapan Hari Tani itu ada? Seperti kita mengingat Hari Kemerdekaan? Dan, tanggal-tanggal merah di kalendermu? Mungkin jawabannya tidak. Tapi bagi TaniHub, TaniFund dan TaniSupply Hari Tani memiliki arti. Apalagi bagi para petani di Indonesia.

Kampanye #SayaJugaPetani adalah sebuah selebrasi merayakan Hari Tani yang kami rayakan melalui TaniFest untuk menyebarkan kesadaran bagi masyarakat luas bahwa semua orang dapat menjadi petani atau pun mendukung petani dengan cara sekecil apapun.

Kenapa kesadaran ini harus disebarluaskan? Fakta yang tidak banyak orang tahu, berdasarkan struktur lapangan pekerjaan, sektor pertanian masih mencatat sebagai sektor yang paling banyak menyerap tenaga kerja. Dengan andilnya mencapai 28,79 persen, namun angka ini mengalami penurunan jika dibandingkan Agustus 2017 yang mencapai 29,68 persen.

Data lain menunjukkan 10 tahun terakhir profesi petani berkurang sekitar 5 juta orang, awalnya pada 2003 jumlahnya 31 juta, sekarang terus berkurang menjadi 26 juta orang (BPS, 2013). Data tersebut menjadi ide munculnya inisiatif gerakan #sayajugapetani

Jika hal tersebut tidak kita hadapi, dan regenerasi petani tidak terjadi, ketahanan pangan menjadi hal yang tidak mudah diraih. Nah, kamu-kamu ini bisa jadi bagian dari kampanye #SayaJugaPetani untuk mengubah hal di atas. Lewat melakukan Urban Farming seperti hal di bawah ini. Dan, kami mengajak kamu untuk ikut ambil bagian!

View this post on Instagram

Repost dari @fidhelyanti ___ #SayaJugaPetani, karena nyatanya kegiatan bercocok tanam tidak lepas dari kehidupan saya sehari-hari. . #SayaJugaPetani, karena nyatanya hingga hari ini saya masih sangat menikmati produk-produk hasil bumi milik negeri sendiri. . #SayaJugaPetani karena saya juga ingin berkontribusi dengan kemampuan yang saya miliki untuk terus menunjang ketahanan pangan nasional. @tanihub @tanifund @sayajugapetani ___ Tahukah kamu? 50 tahun mendatang profesi petani bisa saja punah. Tapi kamu bisa ubah faktanya dari sekarang 👨🏻‍🌾 Yuk, jadi bagian dari gerakan ini! Caranya adalah : – Upload cerita positifmu yang berkaitan dengan pertanian, atau kamu juga bisa mengupload kegiatanmu bercocok tanam. Gak harus di kebun atau di sawah loh, di rumah juga bisa. – Mention @sayajugapetani serta #sayajugapetani (jangan diprivate ya akunnya!) – Akun ini akan merepost semua cerita positifmu Ditunggu, ya! #haritaninasional #gerakan

A post shared by Gerakan #sayajugapetani (@sayajugapetani) on

View this post on Instagram

Repost dari @erickchristofer ___ Mereka adalah orang-orang yang hebat, pekerja keras, dan totalitas.. Kawan, di sini kita di tempa. Tak ada tekanan tak ada emas. Untuk mendapatkan emas kita mesti mencintai apa yang kita kerjakan… Semangat calon petani muda. Semangat pagi 💪💪💪 WBI… Di hatiku❤️❤️ PSAH… Entrepreneur muda masa depan👫👫 #politeknikwbi #entrepreneur #agribisnis #mahasiswa #innovator #calonpengusaha #kerjakeras #sayajugapetani #haritaninasional #tanihub #tanifund ___ Tahukah kamu? 50 tahun mendatang profesi petani bisa saja punah. Tapi kamu bisa ubah faktanya dari sekarang 👨🏻‍🌾 Yuk, jadi bagian dari gerakan ini! Caranya adalah : – Upload cerita positifmu yang berkaitan dengan pertanian, atau kamu juga bisa mengupload kegiatanmu bercocok tanam. Gak harus di kebun atau di sawah loh, di rumah juga bisa. – Mention @sayajugapetani serta #sayajugapetani (jangan diprivate ya akunnya!) – Akun ini akan merepost semua cerita positifmu Ditunggu, ya!

A post shared by Gerakan #sayajugapetani (@sayajugapetani) on

Caranya adalah :

  1. Bagikan cerita positifmu yang berkaitan dengan pertanian, atau kamu juga bisa mengupload kegiatanmu bercocok tanam. Tidak harus di kebun atau di sawah loh, di rumah juga bisa.
  2. Mention @sayajugapetani serta #sayajugapetani (jangan di-private ya akunnya!)
  3. Akun @sayajugapetani ini akan merepost semua cerita positifmu!

Ayo #dukungpetanikita lewat kampanye #sayajugapetani dan bagikan cerita perjalananmu merawat tumbuhanmu atau budidayamu dengan cara di atas!

Salam petani Indonesia!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Math Captcha
63 − = 59

shares