Anak Muda, Teknologi dan Agrikultur

Anak Muda, Teknologi dan Agrikultur

Belakangan ini banyak anak muda yang sangat peduli untuk mengembangkan dan meningkatkan aspek sosial bagi petani dan masyarakat sekitar. Berdasarkan hal tersebut juga, inovasi serta perkembangan dalam bidang teknologi mulai bermunculan. Mereka memiliki visi untuk menciptakan keseimbangan dan kesetaraan bagi seluruh penduduk dunia. Berikut adalah beberapa pemuda yang memiliki kepedulian besar terhadap bidang agrikultur. 

Pemuda, Teknologi dan Pertanian
Sumber Gambar: ecogreennews.com

Luke Croven, Inggris Raya

Croven merupakan Founder dari BiJimini. Sebuah perusahaan start-up yang bergerak dan berfokus dalam ternak dan budidaya jangkrik. Perusahaan ini memproduksi tepung jangkrik berprotein tinggi yang bernama “Power Flour”. Power Flour mengkombinasikan tepung gandum berkualitas yang berasal dari pertanian lokal dengan tepung jangkrik. Tepung ini, memiliki vitamin dan mineral yang tinggi dan dapat digunakan sebagai alternatif untuk menggantikan protein hewani pada umumnya. Perusahaan ini memiliki target untuk mempromosikan tepung ini kepada konsumen yang sedang mencari produk olahan protein yang mudah tergantikan.


Banyak bukti nyata dari para pemuda yang melakukan kontribusi yang cukup besar bagi negaranya. Kamu juga bisa menjadi seperti mereka dan mulai ambil bagian untuk menjadi agen perubahan. Mulai dari hal kecil yang kalian bisa lakukan akan berdampak sangat besar bagi lingkungan dan masyarakat sekitar. Atau, kalian juga bisa ambil bagian untuk mendukung petani kita dengan cara cara yang kamu miliki. 

Baca juga: Pemuda Untuk Pertanian Dunia

Matt Fountain, Skotlandia

Merupakan pemilik sekaligus pendiri dari Freedom Bakery. Sebuah perusahaan kue dan roti yang memiliki visi sosial bagi masyarakat. Perusahaan ini juga memiliki tujuan untuk mengurangi angka pengangguran serta kejahatan yang terjadi di Skotlandia. Perusahaan ini akan memberikan tawaran pelatihan kerja untuk membuat kue dan roti bagi para tahanan dan mantan tahanan. 

Lewat program yang diberikan ini, diharapkan akan menurunkan angka kejahatan serta meningkatkan kemampuan pada aspek memasak dan industri mikro. Selain itu juga, hal ini akan meningkatkan angka pekerja produktif bagi negara. Freedom Bakery juga menggunakan tepung gandum berkualitas yang ditanam dan dipanen oleh petani lokal Skotlandia, sehingga petani lokal sekitar juga bisa semakin produktif.

Sumber Gambar: insider.co.uk

Josh Gilbert, Australia

Josh Gilbert merupakan seorang advokat, aktivis, serta petani. Josh Gilbert mendedikasikan dirinya bagi masyarakat, pertanian serta keberlanjutan lingkungan di Australia. Gilbert sendiri telah menciptakan banyak kampanye-kampanye yang bersifat edukatif bagi anak-anak, pemuda, bahkan penduduk lansia di Australia. Beberapa kampanye yang telah ia lakukan antara lain adalah: Video mengenai perubahan iklim dengan judul “Australia’s Young Green Farmers”, podcast “tractor talks”, dan resep kolaborasi dengan 50 petani Australia. Kampanye edukatif ini pun memiliki respon positif dan telah memberikan banyak dampak bagi masyarakat.

Sumber Gambar: nswact.uca.org.au

Dean Hale, Kanada

Dean Hale adalah Founder dari Growing Green Hamilton. Komunitas ini bertujuan untuk meningkatkan minat masyarakat terhadap pertanian lewat urban farming. Yang membedakan perusahaan ini dengan perusahaan urban farming lainnya adalah, perusahaan ini mengedepankan penanaman pertanian di lahan tanam yang kecil dan terbatas. Hale banyak membantu masyarakat yang ingin melakukan urban farming dengan cara memberikan penyuluhan  untuk budidaya, memberikan nutrisi alami untuk tanaman tanpa campuran kimia, serta meningkatkan hasil panen yang melimpah dengan lahan terbatas. Tidak hanya itu, komunitas ini juga mengedepankan aspek sosial yang tinggi. Bagi masyarakat yang menginginkan untuk mendonasikan sebagian hasil panennya bisa langsung disalurkan ke komunitas tersebut untuk kemudian diberikan kepada panti sosial maupun gereja-gereja yang dirasa butuh mendapatkan bantuan. 

Sumber Gambar: Chathamvoice.com

Kate Hofman, Inggris Raya

Hofman merupakan Co Founder & CEO dari GrowUp Urban Farms. GrowUp Urban Farms merupakan salah satu komunitas urban farming dengan metode aquaponic yang menghasilkan berbagai macam sayur, ikan dan rempah yang kemudian dipasarkan ke pasar-pasar lokal di London. Komunitas ini mampu memproduksi sekitar 430 kilogram sayur dan 150 kilogram ikan segar tiap tahunnya. Hofman berencana untuk melakukan ekspansi produk ke luar London bahkan luar negeri. Hofman berharap jika komunitas ini nantinya mampu membantu anak muda yang kesulitan mencari pekerjaan untuk memiliki usaha dan pendapatan sendiri.

Sumber Gambar: eit.europea.eu


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Math Captcha
79 − = 70

shares