5 Keajaiban Manfaat Buah Naga Merah untuk Kesehatan Kulit!

5 Keajaiban Manfaat Buah Naga Merah untuk Kesehatan Kulit!

Dari semua jenis buah-buahan eksotis yang ada, Buah Naga Merah adalah salah satu yang paling memiliki banyak manfaat, salah satunya untuk kesehatan kulit! Dalam satu buah naga merah saja kita sudah bisa mendapatkan antioksidan alami, vitamin dan nutrisi lengkap. Tak heran jika manfaat Buah Naga Merah untuk wajah pun melimpah! Buah Naga Merah juga mengandung dua senyawa baik yaitu kandungan vitamin A dan karoten yang memiliki manfaat untuk kesehatan mata. Vitamin A dan karoten juga merupakan Antioksidan penting yang dapat menangkal radikal bebas dan menjaga daya tahan tubuh! 

Si Superfood nan Eksotis

Pernah dengar superfood? Yup, superfood adalah gelar yang diberikan pada sekelompok makanan yang kaya akan nutrisi dan dapat membantu kesehatan tubuh. Nah, karena nutrisi yang banyak terkandung di dalam Buah Naga Merah lah, alasan buah eksotis satu ini dijuluki sebagai superfood. Mulai dari sejumlah mineral seperti fosfor, mangan, besi dan magnesium tersedia dalam buah Naga Merah. Mineral penting tersebut membantu tubuh untuk pembentukan enzim dan proses metabolisme. Namun perlu kamu ingat, bahwa kebutuhan nutrisi tubuhmu tidak hanya bisa tercukupi dengan mengonsumsi satu jenis buah, dibutuhkan berbagai nutrisi lainnya dari jenis makanan lainnya, seperti sayur hijau, rempah bahkan bawang-bawangan.

Keajaiban untuk Kulit Wajah

Masalah kulit wajah pun bisa diselesaikan dengan nutrisi alami yang ada pada Buah Naga. Seperti tanda-tanda penuaan, jerawat, hingga sengatan matahari. Sering kan pasti menemui masalah-masalah ini? Nah sekarang kamu bisa mencoba solusi dari manfaat buah naga merah untuk wajah di bawah ini! Jangan lupa kamu bisa dapatkan buahnya terlebih dahulu di aplikasi dan website TaniHub. 

1. Menenangkan Kulit yang Terbakar Matahari

Buah eksotis ini penuh dengan kandungan Vitamin B3 yang berfungsi untuk meredakan peradangan akibat sengatan matahari di kulit. Ruam merah ataupun perasaan gatal pada kulit yang diakibatkan dari terpaan sinar ultraviolet dapat secara cepat diredakan. 

Masker untuk Sunburn

  • Campurkan ¼ buah naga dengan kapsul Vitamin E (jika ada).
  • Oleskan pada kulit wajah sebagai masker.
  • Diamkan selama 15 menit lalu bersihkan.

2. Mencegah Penuaan Dini

Gaya hidup tidak sehat, jam tidur yang kurang, paparan radikal bebas, pola diet yang buruk, serta paparan sinar matahari berlebih dapat mempercepat penuaan pada kulit. Penuaan pada kulit mengakibatkan terbentuknya garis halus dan kerutan di wajah. Nah, manfaat  Buah Naga Merah pada wajah dapat mencegah dampak dari radikal bebas menjadi semakin buruk. 

Masker untuk Cegah Penuaan Dini

  • Campur ½ buah naga dengan 1 sdm yogurt.
  • Lumatkan buah aduk rata.
  • Oleskan pada wajah, leher, dan tebalkan di bagian kantung mata.
  • Biarkan selama 15 menit, bilas dengan air hangat.

3. Membuat Kulit Wajah Makin Glowing

Kandungan vitamin C yang tinggi pada Buah Naga Merah dapat membantu meremajakan kulit wajah, serta membuat kulit yang kusam menjadi cerah bersinar. Hal ini karena vitamin C berfungsi menyingkirkan oksigen aktif yang dapat mengurangi produksi melanin dan tindakan enzim tirosinase yang berperan atas pembentukan dan penodaan melanin pada kulit. 

Jus Naga Lemon

  • Ambil buah naga, belah lalu kerok dengan sendok, taruh dalam blender.
  • Tambahkan perasan lemon dan 1 sdm madu secukupnya.
  • Tambahkan es batu (optional), blender sampai halus.

4. Mengurangi Jerawat

Jerawat jadi masalah sejuta umat! Tak hanya wanita, pria pun juga mengalami masalah wajah satu ini. Nah lagi-lagi kandungan vitamin C yang terdapat pada Buah Naga Merah lah yang menjadi pahlawan untuk cegah breakout di kulitmu. Vitamin C juga yang membantu bekas jerawat di wajahmu lebih cepat untuk memudar.

Salep Jerawat Buah Naga

  • Kikis sedikit buah naga dengan sendok.
  • Tambahkan 1 sdm air lemon.
  • Gunakan cotton bud untuk menaruh pasta buah naga di permukaan jerawat yang berjerawat.
  • Ingat jangan gunakan cotton bud yang sama agar tidak menambah jerawat.

5. Menjadi Pelembab Kulit Alami

Buah Naga adalah sumber kelembaban alami untuk kulit wajah. Bagaimana tidak? 80% kandungan dalam Buah Naga adalah air dan dipenuhi dengan antioksidan serta vitamin yang sangat dibutuhkan kulit. Sebab itu kenapa manfaat Buah Naga untuk wajah sangat baik. Kandungan vitamin, protein dan asam folat pada Buah Naga juga dipercaya dapat mengangkat sel-sel kulit mati pada wajah. 

Scrub Alami Buah Naga

  • Campur ½ buah naga dengan 1 sdm air Jeruk Nipis. 
  • Aplikasikan pada kulit wajah, atau tangan.
  • Gunakan secara teratur

Nah itu dia cara untuk mengaplikasikan manfaat Buah Naga Merah untuk kulit wajah. Tertarik untuk mencoba? Dapatkan terlebih dahulu Buah Naga Merah dengan harga per kilogram mulai dari Rp13.000 di website dan aplikasi TaniHub! Selain kulit wajah menjadi cerah, kamu pun turut mendukung hasil panen petani Indonesia. Dapatkan Buah Naga Merah penuh nutrisi sekarang juga!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Math Captcha
95 − = 88

shares