5 Cara Baru Menikmati Mangga

5 Cara Baru Menikmati Mangga

Berapa banyak cara yang Anda tahu untuk menikmati mangga? Dipotong memanjang, dibuat jadi dadu kecil, diblender, apa lagi?

Ternyata, banyak cara baru makan mangga yang memberi kepuasan baru, khususnya buat pecinta mangga. Penasaran? Segera pesan mangga SomerVille dan nikmati sensasi baru makan mangga berikut:

1. Dikuliti layaknya pisang

Pernah coba mengupas mangga layaknya makan pisang? Cobalah. Caranya: potong kecil pucuk bagian teruncing mangga, lalu kupas kulitnya seperti mengupas pisang. Setelah itu terserah Anda; mau dipotong menjadi dadu kecil atau langsung digigit daging segarnya seperti makan pisang.

Photo credit: mimbarsaputro.wordpress.com

 

2. Diputar seperti Oreo

Barangkali Anda belum pernah tahu, ada merek biskuit, Oreo, yang memperkenalkan cara makan biskuit unik, dengan diputar, dijilat lalu dicelup ke dalam susu.

Anda bisa mengadopsinya teknik tersebut untuk makan mangga. Hanya saja, mangga cukup dibelah tengah, lalu diputar. Biji dan daging mangga akan terpisah seketika; menyisakan ceruk buah seperti menikmati buah kelapa.

 

3. Dijadikan lauk makan ketan

Buah orang Thailand, cara ini bukanlah hal baru, karena salah satu makanan tradisional khas mereka adalah nasi ketan dengan lauk mangga. Mereka menyebutnya mango sticky rice.

Tidak ada salahnya mencoba masakan khas Thailand dengan cara Indonesia. Pesan saja nasi ketan putih dan mangga SomerVille, lalu siram dengan santan.

Photo credit: www.pressdemocrat.com

 

4. Dikupas dengan gelas

Teknik ini cocok jika Anda sedang bingung ingin menyiapkan minuman apa untuk pesta di rumah atau terlalu malas mengupas mangga. Yang diperlukan hanya sebuah gelas dan mangga yang telah dibelah. Caranya, cukup mengerok daing mangga dengan mulut gelas, dan daging mangga akan langsung tersaji di dalam gelas.

 

5. Kerok dengan sendok

Teknik terakhir ini merupakan lanjutan dari metode pertama dan kedua. Setelah kulitnya dikupas, silakan saja langsung mengerok dagingnya. Akan lebih mudah jika mangga yang dikupas sudah matang karena jika belum, dagingnya terlalu keras untuk dikerok dengan sendok.

 

Tertarik mencoba? Tapi sebelum itu, pastikan mangganya berkualitas bagus, seperti Mangga SomerVille, yang tersedia di Tokopedia, Blibli, Lazada, Shopee dan Blanja.

Pesan sekarang, gratis ongkir!

2 Replies to “5 Cara Baru Menikmati Mangga”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

shares