10 Porsi Sayur dan Buah Tiap Hari? Ini yang Dirasakan Tubuhmu

10 Porsi Sayur dan Buah Tiap Hari? Ini yang Dirasakan Tubuhmu

Jika 10 porsi buah dan sayur memang bagus bagi tubuh, tapi apa sih sebenarnya yang dirasakan tubuh kita jika menerapkan hal tersebut?

Penelitian yang dilakukan Imperial College London pada tahun 2017 menemukan, tubuh kita akan lebih sehat jika makan 10 porsi buah-buahan dan sayuran tiap harinya. Meskipun beberapa pakar kesehatan menyebutkan bahwa porsi tersebut masih kurang.

Penulis utama studi, Dagfinn Aune, mencatat buah-buahan dan sayuran telah terbukti mengurangi kadar kolesterol, tekanan darah, memperlancar aliran darah, dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Nah di bawah ini beberapa hal yang mungkin terjadi pada tubuh jika menerapkan hal tersebut:

Ketidakseimbangan mikronutrien

Buah dan sayuran kaya akan serat dan karbohidrat, tapi perlu kamu ingat lagi, tubuh juga membutuhkan lemak. Lemak sangat baik untuk fungsi mental, energi, dan metabolisme yang sehat.

Peradangan pada tubuh berkurang

Berhenti total mengonsumsi daging, keju dan makanan olahan lain dapat menurunkan peradangan di tubuh, terutama cedera yang diakibatkan virus dan bakteri.

Tidak merasa kembung

Menghilangkan susu, gandum dan dari menu harian mu membuat tubuh lebih nyaman.

Menurunkan kadar kolesterol darah

Menurut berbagai penelitian, ketika kamu melakukan diet nabati, kolesterol darah akan ditekan hingga 35%. Penurunan tersebut hampir sama dengan pengobatan kolesterol oleh obat.

Pada akhirnya kamulah satu-satunya orang yang paling mengetahui tubuh mu. Setiap apa pilihan makananmu akan berpengaruh. Intinya, tidak buah-buahan, sayuran atau produk hewani lainnya harus dikonsumsi sesuai batasnya, tentu diseimbangkan oleh olahraga dan aktivitas sehat lainnya. Jadi kamu tidak kehilangan manfaatnya.

Nah, untuk kamu yang membutuhkan konsumsi buah dan sayur segar atau kebutuhan usaha makanan sehat secara rutin, TaniHub menyediakannya di sini.

Buah dan sayuran yang kita sediakan diambil dari petani lokal di Indonesia. Melalui penyerapan hasil panen petani, kami berharap kita dapat sama-sama mensejahterakan petani lokal!

Ayo #dukungpetanikita!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Math Captcha
6 + 3 =

shares